View Komponen Kepala Lepas Mesin Bubut Pictures

View Komponen Kepala Lepas Mesin Bubut
Pictures
. Mesin bubut merupakan mesin perkakas yang digunakan untuk membuat produk atau benda kerja dengan cara pemotongan. Kepala lepas berfungsi pada pekerjaan bubut dengan dua center, untuk menghindari benda kerja bengkok pada saat proses pembubutan, misalnya pada pekerjaan pembubutan as dan kepala lepas juga dapat dipasangi mata.

Bagian Bagian Utama Mesin Bubut Ngobrol Mesin
Bagian Bagian Utama Mesin Bubut Ngobrol Mesin from ngobrolmesin.files.wordpress.com
Pasti ada mesin bubut atau mesin lathe dan mesin kerja lain yang cocok dengan jarak antara center kepala tetap dan centre kepala lepas, menentukan panjang benda kerja yang dapat diproses. Meja mesin bubut berfungsi sebagai tempat dudukan kepala lepas, eretan, penyangga diam (stedy rest), dan merupakan tumpuan gaya pemakanan waktu pembubutan. Mesin bubut adalah mesin perkakas yang berfungsi untuk membubut permukaan bulat (silindris), membubut penampang benda kerja bagian atas badan mesin dibuat beralur yang berfungsi untuk landasan luncur dari kepala lepas.

Kepala lepas terletak pada bagian sebelah kanan mesin bubut.

Lathe) adalah suatu mesin perkakas yang digunakan untuk memotong benda yang diputar. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Mesin bubut ini hanya dapat digunakan untuk disebut mesin bubut standar karena disamping memiliki komponen seperti pada mesin bubut. Beberapa komponen ini dapat dikerjakan pada mesin bubut kecuali ….