View Penyangga Tetap Mesin Bubut Images

View Penyangga Tetap Mesin Bubut
Images
. Mesin bubut menjadi jenis mesin perkakas yang paling banyak digunakan dibanding mesin perkakas lain. Penyangga berjalan (follow rest) digunakan untuk membantu memegang benda kerja dengan diameter relatif kecil dan relatif panjang.

D A S A R P E M E S I N A N P E R K A K A S Pdf Download Gratis
D A S A R P E M E S I N A N P E R K A K A S Pdf Download Gratis from docplayer.info
Steady rest atau penyangga tetap. Eretan, bagian dari mesin bubut yang berfungsi untuk penghantar pahat bubut sepanjang alas mesin. Bubut sendiri merupakan suatu proses pemakanan benda kerja yang sayatannya dilakukan dengan cara memutar benda kerja kemudian dikenakan pada pahat yang digerakkan.

Jangan biarkan kunci chuck tetap menempel pada chuck.

Penyangga berjalan (follow rest) digunakan untuk membantu memegang benda kerja dengan diameter relatif kecil dan relatif panjang. Merupakan suatu sumbu utama mesin bubut yang berfungsi sebagai dudukan cekam, plat pembawa, kolet, senter tetap dan lain sebagainya. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga benda kerja agar tidak melentur pada saat dibubut, sehingga kelurusan benda kerja bisa tetap terjaga. Berdasarkan fungsinya, mesin bubut dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu jenis mesin bubut manual, mesin bubut semi otomatis, dan mesin bubut otomatis (cnc).