View 5 Bagian Utama Mesin Bubut Background

View 5 Bagian Utama Mesin Bubut
Background
. Cara mengaktifkannya putar saklar utama 90°searah jarum jam,sebaliknya, untuk mematikan putar saklar utama 90° berlawanan arah jarum jam. Kepala tetap adalah bagian utama mesin bubut yang berfungsi untuk menyangga poros utama yang merupakan penggerak spindel utama.

Komponen Mesin Bubut Kayu Utama As Bubut Dan Incer Shopee Indonesia
Komponen Mesin Bubut Kayu Utama As Bubut Dan Incer Shopee Indonesia from cf.shopee.co.id
Sobat mesin, ada 4 bagian utama mesin bubut yang perlu diketahui, seperti ditunjukkan pada gambar berikut ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita. Ger b(2 digunakan untuk menutupi bagian utama mesin bubut yang berputar (motor istrik yang menggerakan 5ekam dan 1ereta luncur.

Bubut sendiri merupakan suatu proses pemakanan benda kerja yang sayatannya dilakukan dengan cara memutar benda kerja kemudian dikenakan pada pahat yang digerakkan.

Mesin bubut adalah mesin perkakas yang cara kerjanya menyayat atau memakan benda kerja yang umumnya berbentuk silinder yang berputar dengan menggunakan alat potong berupa pahat. Bagian mesin bubut yang bertama bernama kepala tetap / head stock. Mesin bubut merupakan salah satu metal cutting machine dengan gerak utama berputar. Body mesin adalah bagian mesin bubut yang berfungsi sebagai penyangga eretan memanjang dan melintang, serta motor penggerak spindel utama.