View Elemen Kerja Mesin Sekrap Pics

View Elemen Kerja Mesin Sekrap
Pics
. Nama lainnya antara lain shaping machine, mesin ketam atau mesin serut. Biasanya digunakan dalam ruang alat atau untuk mengerjakan benda kerja yang jumlahnya satu atau dua buah untukprototype (benda contoh).

Makalah Elemen Mesin
Makalah Elemen Mesin from imgv2-1-f.scribdassets.com
Pada mesin sekrap gerakan berputar dari motor penggerak diubah menjadi gerak bolak balik/maju mundur. Gambar elemen struktural dasar mesin perkakas bubut bangku dan mesin pengebor horisontal bangku, meja, ram, peti lonceng, peluncur, kolom pada : Mesin ini ditemukan oleh samuel bentham yang kemudian dikembangkan oleh james nasmyth.

Mesin ini ditemukan oleh samuel bentham yang kemudian dikembangkan oleh james nasmyth.

Jenis mesin sekrap yang ada meliputi mesin sekrap datar atau horizontal (shaper), mesin sekrap vertical (slotter), dan mesin sekrap eretan (planner). Jenis tersebut, menurut cara kerjanya, antara lain adalah pada mesin ini pahat sekrap bergerak secara maju dan mundur menyayat benda target kera yang ada pada meja mesin. Pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan dengan mesin sekrap ? Biasanya digunakan dalam ruang alat atau untuk mengerjakan benda kerja yang jumlahnya satu atau dua buah untukprototype (benda contoh).