View Taper Attachment Mesin Bubut Images

View Taper Attachment Mesin Bubut
Images
. Mesin ini terbagi atas mesin bubut bangku dan model lantai, konstruksinya merupakan gambaran mesin. Mesin bubut ini dimaksudkan untuk latihan dan pekerjaan ringan.

Mesin Bubut
Mesin Bubut from image.slidesharecdn.com
Beberapa jenis mesin bubut dari mesin bubut manual dengan satu pahat sampai dengan mesin bubut cnc dapat dipilih pencekaman/pemegangan benda kerja pada mesin bubut bisa digunakan beberapa cara. Eretan utama akan bergerak sepanjang meja sambil. Proses pembubutan tirus dapat terjadi dengan menghubungkan eretan melintang dengan taper.

Prinsip kerjanya adalah benda kerja dicekam oleh chuck dan berputar sedangkan pahat potong bergerak maju untuk melakukan pemotongan dan pemakanan.

Proses pembubutan tirus dapat terjadi dengan menghubungkan eretan melintang dengan taper. Mesin bubut merupakan salah satu metal cutting machine dengan gerak utama berputar. Membubut tirus dengan menggunakan taper attachment tergolong dalam jenis pembubutan copy. Dengan demikian, prinsip kerja dari mesin bubut adalah gerak potong yang dilakukan oleh benda kerja yang berputar, dengan geraj.