Download Mesin Sekrap Universal Pics

Download Mesin Sekrap Universal
Pics
. Mesin sekrap (shapper machine) merupakan mesin perkakas yang digunakan untuk membentuk benda kerja dengan cara menyayat benda kerja dengan menggunakan pahat yang bergerak lurus. Mesin skrap jenis ini dilengkapi dengan pengatur berputar dan condong untuk.

Mesin Sekrap Pengertian Fungsi Bagian Utama Dan Jenis Lengkap
Mesin Sekrap Pengertian Fungsi Bagian Utama Dan Jenis Lengkap from teknikece.com
Pada dasarnya, mesin sekrap ini berfungsi untuk memotong. Mesin sekrap yang sering digunakan adalah mesin sekrap horizontal. Pada mesin sekrap gerakan berputar dari motor penggerak diubah menjadi gerak bolak balik/maju benda kerja dijepit pada meja mesin sekrap.

Pengelompokan mesin sekrap menurut desainnya mesin sekrap dikelompokkan sbb.

Prinsip kerja mesin sekrap mesin sekrap dapat dipakai untuk mengerjakan benda kerja sampai sepanjang 800 mm, berpegang pada prinsip gerakkan mendatar. Dalam jenis mesin sekrap, selain untuk gerakan horisontal dan vertikal. Prinsip kerja mesin sekrap pada mesin sekrap gerakan berputar dari motor penggerak diubah menjadi gerak bolak balik/maju mundur. Pada mesin sekrap terdapat motor penggerak yang berfungsi untuk menyalurkan putaran untuk menghidupkan mesin, untuk menyampaikan c.