Get Alat Cekam Pada Mesin Bubut Pictures

Get Alat Cekam Pada Mesin Bubut
Pictures
. Pengertian chuck (cekam) cekam adalah sebuah alat yang digunakan untuk menjepit benda kerja. Mesin bubut itu terdiri dari beberapa bagian, antara lain :

13 Perlengkapan Mesin Bubut Dan Fungsinya Lengkap Teknikece
13 Perlengkapan Mesin Bubut Dan Fungsinya Lengkap Teknikece from teknikece.com
Pembuatan komponen dari logam menggunakan mesin perkakas (machine tools) sampai saat ini masih tetap merupakan proses yang paling banyak digunakan (60% sampai dengan 80%) dibanding jenis proses lain (proses pengelasan. Merupakan suatu sumbu utama mesin bubut yang berfungsi sebagai dudukan cekam. Pada kepala tetap ini terdapat poros spindle mesin yang berfungsi sebagai tempat kedudukan cekam (chuck).

Untuk jenis material yang dapat dibubut sangat beragam, mulai dari stainless steel, teflon, alumunium, pp, baja karbon.

Benda kerja di cekam pada mesin bubut. Pengertian mesin bubut adalah alat untuk mengubah bentuk benda kerja dengan jalan menyayat dengan mengunakan pahat.mesin bubut mempunyai terlihat pada (gambar 19 a) adalah sebuah sumbu utama mesin bubut yang terpasang sebuah chuck atau cekam diamana didalamnya terdapat. Lepaskan mandril kemudian benda kerja dicekam kembali pada mesin bubut untuk dibubut sisi kanan serta sisi kiri hingga memperoleh tebal benda menjadi. Pembuatan komponen dari logam menggunakan mesin perkakas (machine tools) sampai saat ini masih tetap merupakan proses yang paling banyak digunakan (60% sampai dengan 80%) dibanding jenis proses lain (proses pengelasan.