Get Langkah Kerja Mesin Bubut Images

Get Langkah Kerja Mesin Bubut
Images
. Tanyakan pada pembimbing o cekam benda kerja pada chuck dengan menggunakan kunci chuck o tekan tombol lalu proses bubut internal grooving. Pada umumnya sebuah mesin bubut tersusun atas tipe mesin bubut umumnya dinyatakan dari diameter benda kerja dengan bisa ditangani.

Teknik Pemesinan Jilid 1 Pdf Free Download
Teknik Pemesinan Jilid 1 Pdf Free Download from docplayer.info
Pada umumnya sebuah mesin bubut tersusun atas tipe mesin bubut umumnya dinyatakan dari diameter benda kerja dengan bisa ditangani. Untuk jenis material yang dapat dibubut sangat beragam, mulai dari stainless steel, teflon, alumunium, pp, baja karbon, pvc. Pelat pembawa rata dapat juga dipakai untuk memegang benda kerja langsung pada permukaannya memakai peralatan penjepit tanpa menggunakan pembawa.

Membuat langkah kerja untuk ujian praktik kejuruan di sekolah smk tahun 2017.

Prinsip kerja mesin bubut yang berupa pergerakan berputar (rotasi) dari benda kerja inilah yang menyebabkan terjadinya pemakanan oleh alat potong. Mulailah dengan menyalakan mesin bubut serta menekan tuas otomatis drat untuk melakukan proses pemakanan benda kerja. Kunci dari prinsip kerja mesin bubut terletak pada mekanisme putarnya. Proses pembubutan adalah salah satu proses pemesinan yang mengunakan pahat dengan satu mata potong untuk membuang material dari permukaan benda kerja yang berputar.