Download Bagian Mesin Bubut Yang Berfungsi Sebagai Tempat Senter Putar Adalah PNG

Download Bagian Mesin Bubut Yang Berfungsi Sebagai Tempat Senter Putar Adalah
PNG
. Eretan (support) eretan adalah bagian mesin bubut yang berfungsi sebagai penghantar pahat bubut sepanjang alas mesin. Fungsi dan prinsip kerja mesin bubut standar, 02.

Bagian Mesin Bubut Dan Fungsinya
Bagian Mesin Bubut Dan Fungsinya from imgv2-1-f.scribdassets.com
Digunakan untuk dudukan senter putar sebagai pendukung benda kerja. Kepala tetap adalah bagian dari mesin bubut yang letaknya disebelah kiri mesin, dan bagian alas mesin berfungsi untuk tempat kedudukan kepal lepas, tempat kedudukan eretan dan prinsip kerja mesin bubut. Bor senter (centre drill), 06.

Lathe) adalah suatu mesin perkakas yang digunakan untuk memotong benda yang diputar.

Bor senter (centre drill), 06. Pada kepala tetap ini terdapat poros spindle mesin yang berfungsi sebagai tempat kedudukan cekam kepala lepas adalah bagian mesin bubut yang letaknya disebelah kanan mesin dan dipasang. Kepala tetap adalah bagian dari mesin bubut yang letaknya disebelah kiri mesin, dan bagian alas mesin berfungsi untuk tempat kedudukan kepal lepas, tempat kedudukan eretan dan prinsip kerja mesin bubut. Bubut sendiri merupakan suatu proses pemakanan benda kerja yang sayatannya dilakukan dengan cara memutar benda kerja kemudian dikenakan pada pahat yang digerakkan.