View Cekam Pada Mesin Bubut Berfungsi Untuk Images

View Cekam Pada Mesin Bubut Berfungsi Untuk
Images
. Cekam terdapat pada kepala tetap mesin bubut dan terpasang pada sumbu utama mesin. Fungsi mesin bubut yaitu untuk membubut muka/facing, rata lurus/bertingkat, tirus, alur, ulir, bentuk, mengebor, memperbesar lubang, mengkartel, memotong dll.

Bubut
Bubut from imgv2-2-f.scribdassets.com
Poros pembawa adalah poros yang selalu berputar untuk membawa atau mendukung. Walaupun pada dasarnya fungsi mesin bubut atau kegunaan mesin bubut ini adalah untuk membuat bentuk silindris, tetapi berfungsi untuk membawa pahat yang terpasang pada tool post yang berada pada eretan agar mendekati benda kerja yang terpasang pada cekam kepala tetap. Cekam dari mangkokan mobil cery 10.

Tool post adalah istilah dari salah satu perlengkapan mesin bubut yang 18.

Merupakan salah satu jenis alat perkakas yang kegunaannya sangat membantu sekali bagi manusia, yaitu dapat digunakan untuk memotong atau membentuk ulir pada benda kerja. Bagian yang berfungsi untuk memberi tebal penyayatan pada benda kerja 13. Ujung yang berseberangan dengan chuck (pencekam) pada proses pemesinan di mesin bubut. Bagian mesin bubut yang berfungsi sebagai dudukan eretan dan kepala lepas adalah.